Translate

Rabu, 01 Juli 2015

Pesawat United Airlines Gunakan Bahan Bakar Kotoran Hewan



Perkembangan penggunaan Renewable Energy terus dikembangkan agar dapat mengurangi  tingkat polusi dibumi ini. Salah satunya adalah aksi dari maskapai penerbangan United Airlines, yang akan beroperasi menggunakan bahan bakar dari kotoran hewan dan lemak binatang ( Biofuel ).


Dilansir dari cnnindonesia.com (02/07/2015) penerbangan pertama menggunakan biofel ini, akan dilaksanakan dengan rute penerbangan dari Los Angels menuju San Francisco ( ± 614 km). Lalu dua minggu kemudian akan dilanjutkan dengan empat sampai lima penerbangan dalam satu hari, dengan rute Los Angels menuju San Francisco dan sebaliknya.


Penggunaan biofel ini juga akan digunakan secara bertahap, yaitu 30% dari total bahan bakar yang digunakan dan akan terus meningkat.


Maskapai milik Amerika Serikat ini juga telah menginvestasikan dana sebesar US$ 30 Juta atau setara dengan Rp. 390 Milliar ( US$ 1 = Rp 13.000 ) kepada perusahaan FulCrum BioEnergy untuk mengembangkan dan memproduksi bahan bakar biofuel ini.


Kedepannya United Airlines akan mengganti seluruh bahan bakar armadanya yang sebelumnya menggunakan Avtur menjadi bahan bakar biofuel.


Semoga saja langkah yang diambil United Airlines ini dapat diikuti oleh maskapai lainnya diseluruh dunia agar efek rumah kaca dibumi dapat berkurang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar