Translate

Selasa, 30 Juni 2015

Alasan Kenapa Microsoft Melangkahi Windows 9



Tidak diketahui pasti mengapa Microsoft melompati nama Windows 9. Namun dikutip dari kompas.com (30/06/2015), seorang developer pada forum Reddit menjelaskan bahwa sebuah aplikasi mendeteksi versi windows yang dipakai pengguna dengan cara melihat angka pertama dari nama sistem yang bersangkutan.


Dengan kata lain penggunaan nama Windows 9 akan menimbulkan kebingungan pada aplikasi, karna aplikasi akan mengira Windows yang digunakan oleh pengguna adalah windows 95 atau Windows 98 bukannya Windows 9. Dan jika nama Windows 9 tetap dipakai, maka akan menimbulkan masalah kompetibilitas.


Untuk menghindari hal tersebut maka Microsoft memilih untuk meloncati Windows 9 dan langsung menggunakan nama Windows 10.


Namun spekulasi ini dibantah oleh pihak Microsoft, Corporate VP of Operating Systems Microsoft, Joe Belfiore menjelaskan bahwa dilompatinya Windows 9 karna Microsoft ingin menunjukan secara simbolis bahwa Windows 10 memiliki perubahan besar dari Windows 8, sehingga nama Windows 9 dilewati.


Terlepas dari spekulasi mana yang benar, kita tunggu saja saat Windows 10 dirilis yang menurut tempo.com akan dirilis pada tanggal 31 Agustus 2015 nanti.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar