Translate

Jumat, 26 Juni 2015

Mandi Malam Sebabkan Rematik ? Mitos!

Mandi, hampir semua orang rajin melakukan kegiatan ini, tapi berbeda jika sedang pada masa liburan, you know what i mean, right ? haha. Kebanyakan orang mandi pada pagi dan sore hari, tapi tidak sedikit juga yang melakukannya pada malam hari karna malas atau memang sedang sibuk berkerja


Ada yang mengatakan bahwa mandi pada malam hari dapat memicu terjadinya penyakit Rematik. but i have to say its Myth alias Mitos! hal ini berdasarkan pernyataan seorang dokter spesialis penyakit dalam dan konsultan reumatologi bernama Handono Kalim yang menyatakan "Mandi malam enggak masalah, itu hanya mitos"


Menurut Handono, hingga saat ini belum ada penelitian yang membuktikan bahwa sering mandi malam hari bisa menyebabkan rematik di kemudian hari. Hanya saja, terkadang mandi malam hari dan menggunakan air dingin bisa membuat otot kaku. Hal ini pun lumrah dialami seseorang jika tidak kuat dingin.


Mandi malam tidak dianjurkan bagi orang yang sedang sakit karna dapat memperparah penyakit yang sedang diderita


Tujuan admin memposting artikel ini bukan bertujuan untuk mengatakan bahwa orang tua salah karna  seperti yang kita tahu orang tua sering mengatakan bahwa "jangan mandi malam, ntar kena Rematik", mungkin maksud orang tua kita mengatakannya adalah agar kita tidak menjadi malas dan jorok.


Dan admin tidak bermaksud untuk mengatakan "ah mandi malam aja, nggak bikin rematik juga kok" eitss!!! mandi malam memang tidak menyebabkan penyakit Rematik, tapi mungkin saja menimbulkan penyakit lainnya! who knows ??


Semoga artikel ini dapat bermanfaat. jangan lupa untuk meninggalkan komentar.
sekian dan terima kasih atas kunjungannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar