Translate

Selasa, 30 Juni 2015

Apple Mematenkan Fitur Mengirim File Lewat Berjabat Tangan



Apple baru saja mematenkan sebuah fitur baru yaitu pengguna perangkat wearable seperti Apple Watch dapat mengirimkan sebuah file ketika pengguna melakukan gerakan sambutan seperti bersalaman, berpelukan, menunduk, atau gerakan high five (tos) kepada pengguna perangkat lainnya.


Begini cara kerjanya yang UniqueNews kutip dari bussinessinsider.com (01/07/2015). Sebuah perangkat pengguna dapat mendeteksi apakah disekitarya ada perangat lain yang mendekatinya menggunakan Bluetooth dan sensor NFC Proximity.


Lalu jika pengguna melakukan gerakan sambutan kepada pengguna perangkat lainnya seperti berjabat tangan atau tos maka dengan cepat perangkat akan mengirimkan sebuah data/file.


Menariknya, fitur ini dapat memilih tipe data yang akan dikirimkan berdasarkan lokasi pengguna berada dan kegiatan apa yang sedang dilakukan pengguna.


Fitur ini juga dapat diatur untuk mengirimkan informasi atau file khusus ketika melakukan gerakan tertentu. Misalnya ketika berjabat tangan maka otomatis perangkat dapat mengirimkan kartu nama pengguna.


Bagaimana, canggih bukan ?


Tidak ada komentar:

Posting Komentar